Kamis, 17 Mei 2012

The ONE | Sekilas Info

Berawal dari  obrolan iseng antara aku, Kuswanto (Kus Shimano) dan Murdoko (Wakiyo) saat cangkrukan, akhirnya mengarah kepada topik sepeda. Saat itu aku baru beberapa minggu membeli sepeda Polygon Premier 3.0 dan sering aku gunakan untuk alat transportasi dari rumah ke kantor yang berjarak 7 km (14 km pergi pulang), Jarak yang “lumayan” bagiku setelah kurang lebih 10 tahun tidak pernah merasakan mengayuh pedal sepeda.
 
Kami bertiga akhirnya mempunyai keinginan yang sama, yaitu mengenalkan dan menggunakan kembali sepeda sebagai alat transportasi yang juga sekaligus sebagai media berolahraga dan sarana mempererat hubungan antar karyawan di kantor tempat kami bekerja. Karena selama ini, teman teman ditempat kami bekerja semakin hari semakin mengandalkan kendaraaan bermesin sebagai alat transportasi ketempat kerja.

Atas ‘keisengan” kami, akhirnya kami memutuskan untuk membuat club sepeda, yang awalnya kami sendiri ragu akan bisa diterima oleh teman teman sekantor apalagi mau ngonthel. Tetapi hal iti tidak menjadi halangan bagi kami bertiga untuk tetap membuat club, toh meskipun nantinya “tetap” hanya kami bertiga yang menjadi anggota.

Beberapa hari setelah hari itu, di rumah, menggunakan PC yang berusia setengah umur dan menggunakan USB modem yang leletnya minta ampun (rumahku ada di pinggiran, yang jauh dari jaringan internet kabel, jadi mau tidak mau kalau ingin browsing menggunakan PC dirumah ya satu satunya jalan memakai USB modem itu), aku coba browsing untuk mencari tahu tentang sepeda dan club sepeda.

Tak lupa sambil menunggu loading internet, aku mencoba mengarang nama club sepeda yang sekiranya mudah diingat dan sesuai dengan harapan kami.

Setelah ada beberapa nama dan beberapa sket gambar, aku simpan di handphone yang juga sudah lumayan kusam (tapi meski seri agak jadul, tp sudah ada memory externalnya lho… apalagi hasil foto kameranya, wowwwww……gak kalah jauh dengan hasil kamera saku, ya…..kira kira kalau kamera saku mendapat nilai 10, hasil foto dari handphone ku ada di kisaran nilai 3 gitu, gak jauh amat kan….). Juga aku simpan soft copy nya di flashdisc berkapasitas 1 terabite….. eh…maaf, 1 Gigabite, (sengaja) salah tulis, biar keliatan wow…..) untuk aku printkan direntalan komputer (sebenarnya aku sendiri punya printer, tapi cardride nya dah aus, malas mau mengganti, akhirnya aku “hibahkan” kepada Siti, tetangga kamar, siapa tau berguna (Siti=si tikus, tetangga kamar=aku dikamar tidur sedang tikusnya ada di gudang, aku “terpaksa” hibahkan=mau gimana lagi, maksud hati menyimpan printer digudang, eeee……..malah di hancurkan oleh Siti).

Esoknya setelah dari rentalan computer untuk ngeprint, aku nemui Kus dan Wakiyo. Aku tunjukin beberapa hasil karyaku kepada mereka. Dari beberapa skets yang aku buat, mereka memilih nama THE ONE yang secara harfiah berarti satu, satu keinginan, satu tujuan, satu rasa dan bersatu padu dalam mencapai visi misi, (I like either), yang kalau di panjangkan bacanya Theeeeeeeeee…………wwwaaaaaaaaaaaaaaaaa…………..nnnnnnnnnnnnn…………., bercanda lagi…….., maksudku, THE ONE itu merupakan singkatan dari The Onthel Nganjuk Environment (agak janggal memang, tapi yang mendekati dengan kemudahan dan mendekati dengan visi misi kami, ya….nama itu……)

Akhirnya tepat tanggal 9 September 2010, lahirlah club sepeda yang saat itu anggota resminya berjumlah….1……2……3……4……5….6…..7….8….. (sebentar sebentar……, sabar……., aku hitung dulu….., nah akhirnya ketemu juga jumlah pastinya), maaf jika ngitungnya agak lama, karena jumlah anggota resminya lumayan banyak, yaitu 3 orang (orangnya ya yang itu tadi). Tapi Alhamdulillah, karena dengan niat kami yang baik, semakin hari semakin banyak teman yang bergabung, tidak hanya dari teman sekantor, tetapi juga dari luar kantor.

Semoga saja apa yang kami rintis ini semakin mendapat dukungan dari banyak pihak sehingga visi misi kami bisa tercapai. Amin.


Salam biker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar